Powered by Blogger.

Tuesday, September 27, 2016

Tour Malaysia, Nonton MotoGP Sepang 2015 Day 3


Ini adalah hari Minggu, 25 October 2015, waktu race MotoGp.  Waktu begitu cepat berlalu, malamnya singkat banget.  Pukul 09.30 WM kita checkout dari hotel.  Tujuan kita adalah ke KLIA2, kembali ke KLIA 2 karena disana ada rental locker, untuk menitipkan tas ransel besar yang kita bawa karena tidak memungkinkan jika dibawa ke sirkuit.  Kita menuju Bus stop daerah Nilai, tempatnya tidak jauh dari hotel kita menginap (depan pom Caltex).  Kenapa kita tahu disitu ada bus stop, dan kenapa tahu kendaraan bus yang di pakai untuk ke KLIA2? karena sudah dikasih tahu sama bapak sopir taksi kemarin waktu mengantar ke Nilai, hehe.

09.50 Wm bus datang, kita naik. memencet tujuan kita di mesin dekat pak sopir, kemudian tiket tercetak. Begitu cara naik bus di Malaysia, tujuan ke KLIA 2 harga ticket 6.40 RM per orang.

Bus nya bagus, tapi cara berkendara sopirnya biking ngga nyaman, ngerem mendadak, ngegas mendadak.  Di beberapa titik jalan macet pula, jadi bayangkan maju dikit-dikit dengan gas dadakan dan rem dadakan.  Hampir bikin mabok kendaraan, sudah merasa pusing banget, ngabisin permen berapa entah, hahaa dasar katrok mabokan. Untung saja perjalanan ngga lama, sekitar 30 menit, coba kalau di lanjutin sampe 40-60 menit sepertinya sudah hoek-hoek. hahhaaha

Pukul 10.20 kita sampai di KLIA 2, kita langsung menanyakan bagasi storage pada security yang berjaga.  Kita ditunjukan arahnya, langsung cabut, menimbang tas, biayanya 2 tas 38.20 RM ( mahal ngga si, jika di kurskan rupiah mah jadi mahal haha).  Beres nitip tas, kita cari makan (masih di KLIA2).  Akhirnya memilih yang praktis makan di KFC, pesan paket dan memesan untuk dibungkus juga, pikiran kita, pasti di SIC mahal makanan, sekalian kita beli makan untuk dimakan disana (petugas di F-Granstand tidak menggeledah isi tas kok, he he).  Saat makan ada yang lucu, nasi nya kan nasi lemak (semacam nasi uduk) dan saat memesan untuk di bungkus, kita minta nasi putih.  Entah cara kita yang meminta tuh salah bahasa, atau emang tidak tersedia nasi putih, disitu kita debat dengan Mbak penjaga KFC.  Mereka menjelaskan nasi alacarte, kita ngga mudeng wes mbuh akhirnya kita ngalah dan dikasihlah nasi yang sama, nasi lemak. wkwkkwk lidahnya ngga cocok bro.

Selesai makan, kita menuju Bus Station dan memesan ticket Rapid KL pulang pergi 40RM untuk 2 orang. Tidak seperti hari sabtu kemarin, hari ini karena race day jadi ramai banget.  Begitu juga di SIC, tempat duduk seperti penuh banget.  Kita agak kesiangan, jadi kita sampai kebingungan memilih tempat duduk yang masih kosong.  Untung masih ada yang kosong dua kursi dan paling depan kalo ngga salah di sektor F.  Oke, kita seru-seruan nonton mulai dari Moto 2, moto 3, dan aksi freestyle mobil keamanan yang ikutan bergaya di sirkuit.  Seru juga nonton live dengan banyak penonton, kita ada temen bersorak layaknya paduan suara. hahhaa.  sampailah race yang di tunggu race moto gp.  Sampai terjadi insiden Rossi nendang Marc, penonton ngga ada yang sadar sepertinya. Yang jelas, setelah duelnya dengan Rossi dan Marc terjatuh, itu semua penonton bersorak gembira, karena rata-rata penonton fans Rossi. hahaha.

Selesai Race jam 16.00, kita keluar bersama-sama.  Gilaaa, ternyata rame banget, jalan penuh dan macet, jadi harus sabar berdesakan.  Belum lagi kita antri bus nya, luamaaa banget karena bus yang lewat sudah penuh. Sampai pukul 17.30 kita baru naik bus ke Bay 1. Belum lagi kita antri bus menuju KLIA2.  Sekitar pukul 19.00 kita baru sampai di KLIA2, rasanya capek tapi seruu lah, namanya pengalaman pertama.

Merasa begitu lelah, kita istirahat dan belanja minuman dan cemilan di minimarket di KLIA 2.  Kemudian ambil tas di bagasi storage, dan langsung menuju ke KLIA express untuk pesan ticket menuju ke KL central. 

Tujuan kita sampai besok adalah jalan-jalan di Kuala Lumpur.  Jadi kita udh booking hotel juga di daerah bukit bintang, Kuala Lumpur.  Untuk menuju ke Hotel dari KLIA kita memilih kendaraan kereta express.  Harga ticket Dari KLIA 2 - KL sentral adalah 35 RM per orang.  Saat itu, jadwal kereta pukul 20.38, kita menunggu sambil istirahat.  Saat kereta datang, kita langsung naik dan menikmati perjalanan menuju ke KL Central.

Perjalanan cuma butuh waktu sekitar 30 menit, sekitar pukul 21.08 kita sudah sampai di KL Sentral.  Sambil browsing, sambil nanya security, sambil naik turun eskalator, kita cari petunjuk kendaraan untuk menuju ke Bukit Bintang.  Akhirnya menggunakan Monorail, langsung menuju ke loket pembelian tiket Monorail.  Ticketing nya pakai mesin lho, saking ndesonya bingung nih gimana pakainya.  Kita nunggu orang lain melakukan ticketing, ngelihatin, baru deh praktek ticketing sendiri.  Tujuan kita ke st. bukit bintang, harganya 2.10 RM per orang, dua orang jadi 4.20 RM, kemudian kita masukan uang lembaran 5 RM.  Tiket keluar dalam bentuk koin biru, beserta uang koin kembaliannya.  Busyettt maju banget nih negara, di negaraku belum ada macam gitu hahahhahaa. dasar ndesoo haha.

Perjalanan dari KL central ke st. bukit bintang cuma 6 menit. Dalam 6 menit itu kami melihat megahnya kota dari balik kaca monorail.  Setelah sampai di st. bukit bintang kita keluar menuju jalan, bermodal GPS di smartphone kita jalan menuju hotel.  Dari GPS katanya sih cuma 6 menit berjalan menuju hotel, nyatanya kita sampai gemporr berjalan kurang lebih 15 menit dengan membawa ransel ala-ala backpacker kerepotan. hhhhhf.

Sampai di hotel pukul 21.50, checkin, makan, istirahat. gemvoooorrrr vrooh.  acara out batal karena kemaleman dan badan udah capek banget.  akhirnya cuma tidur sampai pagi.


Nonton Moto GP Sepang Day 3

No comments:

Post a Comment

Hi, terimakasih sudah membaca, Silahkan tulis komentarmu disini...