Powered by Blogger.

Wednesday, March 22, 2017

Tour Malaysia, Nonton MotoGP Sepang 2015 Day 4

Hari Senin, 26 October 2015.  Menjadi pagi yang melelahkan, setelah subuh cuma klesedan (bermalas-malasan) di kasur. Kami keluar hotel hanya untuk sarapan pagi itu, itupun udah agak siang jam 8 an, hanya ada beberapa tamu hotel yang masih sarapan, yang lain mungkin sudah pergi jalan-jalan.  Setelah sarapan kami nonton siaran ulang motoGP lewat TV fasilitas kamar hotel, seperti baru nonton pertama kali, kami sangat antusias.  Disitu baru terlihat jelas insiden yang membuat Marc Marquez jatuh.  Hahaha di SIC kami cuma sorak soray saat Marc jatuh, tidak benar-benar mengerti kejadian sebenarnya saat senggolan dua rider itu.  Benar-benar menikmati kemalasan pagi itu hahahaa

Setelah agak siang, hampir jam 12, kami baru checkout dengan ransel yang membebani punggung kami. Kami cuma pesan hotel 1 malam karena saya pikir kita checkout sekalian jalan pulang dan menginap di bandara.  Pengalaman pertama jalan luar Negri yang penuh kejutan nih. Kami bingung nih acara mau kemana jalan-jalan dengan beban ransel.  Niatnya mau ke menara petronas atau ke dataran merdeka, tapi kami cek di gmap lumayan jauh berjalan kaki dengan beban ransel begitu berat.  Kami putuskan untuk pesan hotel lagi yang jauh lebih murah untuk menitipkan barang.  Pesan via Traveloka, kita duduk dipinggir jalan saat proses pesan dan tiba-tiba ada seorang laki-laki yang nyapa, "dari Indonesia ya?", kami menjawab dengan sumringah "iya".  Dan ternyata orang itu adalah TKI dari Jawa Timur, menawarkan diri untuk mengajak jalan-jalan.  Awalnya kami ragu, saat bilang oke pun saya masih punya keraguan, ini orang baik atau bukan.  Kami minta tolong untuk mencari dan mengantarkan ke hotel yang kami pesan.  Sepanjang perjalanan mencari hotel itu kami ngobrol banyak, Dia sudah lama tinggal di Kuala Lumpur, dari gaya nya mencari tempat Dia sepertinya sudah sangat hapal daerah situ.  Saat itu dia sedang off work, karena mengurus sesuatu di kantor Imigrasi.  Setelah sampai di hotel, checkin dan bersiap-siap pergi lagi untuk jalan-jalan.

Saat itu sekitar jam 13, bertiga keluar hotel. Kita masuk ke Sungei Wang Plaza, teman saya nyari sepatu karena sepatunya rusak.  Kemudian naik ke food court untuk makan (food court nya banyak pekerja orang Indonesia lho), dan setelah makan berjalan mengelilingi Plaza.  Kemudian lanjut ke Pavilion, semacam Mall juga.  Setelah itu menuju jembatan yang menghubungkan ke arah taman Suria KLCC, gedung yang terkenal namanya dengan menara petronas atau twin tower.   Kita berkeliling ke taman berfoto-foto sampai jam 16 baru bergerak menuju Dataran Merdeka.  Kita naik monorail menuju st. Masjid Jamek.  Dan cuaca berubah jadi hujan,  kita cuma masuk ke Dataran Underground, beberapa stand toko udah tutup.  kami menunggu hujan agak reda sambil ngobrol sama turis dari Medan sampai sekitar jam 18.40.

Sekitar jam 19.00 dari dataran merdeka kita bergerak dengan monorail ke st. KL SENTRAL (RM 1), kemudian pindah jalur menuju ke st. bukit bintang (RM 2.10).  Setelah sampai di Bukit bintang, kita sempatkan untuk belanja souvenir di sepanjang jalan.  Kemudian makan sambil istirahat di sekitar situ juga.

Kembali ke hotel untuk mengambil ransel, sekitar jam 23.00 kita cari bus yang menuju ke KLIA, Lokasinya ada di lantai bawah st. KL central.  Skybus dengan tarif RM 11 per orang.  Sampai di KLIA jam 00.09 hari selasa, 27 October 2015

*penulisan berantakan karena tour sudah lama, HD rusak jadi photo2 banyak hilang