Powered by Blogger.

Saturday, October 29, 2011

Si Kecil yang Bikin Kertas Printer Ngadat

Hati-hati menaruh barang-barang kecil di atas printer. Untuk printer type tertentu yang tempat kertasnya(input kertas) berada di atas sangat mudah kemasukan benda-benda kecil yang mengakibatkan kertas ngadat, alias ngga mau ngeprint. Kalau sudah begini biasanya membingungkan apa penyebabnya.

Seperti yang saya alami sendiri baru-baru ini. Seperti biasa karena agak berantakan (haha) jadi kadang banyak barang yang ngga sempat dibersihkan dan ditinggalkan begitu saja. Berawal dari kawat bekas tali kabel rice cooker yang saya taruh di atas printer. Kemungkinan karena tergeser oleh tumpukan kertas yang ada di atas printer, kawat itu masuk deh ke lubang kertas. Akibatnya untuk ngeprint ya macet kertasnya ngga bisa ketarik ke dalam karena ada kawat itu.

Jalan satu-satunya cek pakai jari aja, siapa tahu barang yang masuk belum terlalu dalam, dan biasanya kalau barang itu agak kasar dan tebal ngga mungkin masuk ke dalam, minimal ya berada nyangkut di antara keluar dan masuk. Tapi jika sudah masuk terlalu dalam mending dibawa ke tukang service biar di bongkar pakai prosedur mereka (hahaha kalo aku sih bisanya cm bongkar ngga bs pasang lagi).

Setelah beres dan kawat terambil, hasilnya wuwh amburadul sangat, karena dari tadi untuk tes prin dan ngga ada kertasnya, jadinnya tintanya blepotan di bagian dalam printer. hasilnya gini deh,


Kalau ngalamin kertas ngadat dan suara print agak kasar, ya biasanya begitu ada sesuatu yang masuk ke printer atau kalau ngga ya printernya udah tua (hihi). Check dulu, jangan dikit-dikit langsung service dan hati-hati dengan barang di atas printer apa lagi barang-barang kecil yang banyak terabaikan.