Powered by Blogger.

Tuesday, January 16, 2018

Malaysia Tour #Day2, Genting Highlands and Cable Car


Sabtu, 28 Oktober 2017. Perjalanan dimulai dari bangun pagi dan sarapan, keluar nya tetep kesiangan (biasa cewe2 pemalas, haha). Padahal sudah ditungguin temen di luar hotel dari setengah 7 pagi, keluarnya jam 8 lewat hehe. Oh ya cerita sedikit, kami punya temen Indonesia yang kerjanya di Kuala Lumpur, kenalnya waktu perjalanan nonton MotoGP 2015, dia bersedia menemani perjalanan kami. Jadi pas sampai di KL dia antusias banget, pagi-pagi sudah nongkrong nunggu kita di depan hotel.

Menunggu train

Plan kita adalah ke genting highland. Kita menuju ke KL sentral untuk membeli tiket bus ke genting highland, dan ternyata kita dapat bus jam 10.30. Tidak seperti hari biasanya, untuk hari itu turis meningkat tajam, jadi bus nya antri. 



 Sambil menunggu, kita jalan-jalan sekitar Mall yang kebanyakan masih belum buka tokonya. Tiba waktunya, Akhirnya kami melakukan perjalanan ke Genting highland menggunakan bus, awal perjalanan biasa, melalui tol, setelah melewati kota, jalanan berubah menjadi berlegak legok yang lumayan ngeri (ngerinya takut mabok, haha ndeso). Saya duduk bersebelahan dena bapak-bapak sudah tua warga asli malaysia tapi mukanya bule, kami banyak berbincang, sikit-sikit paham lah bahasa melayu hehe. Setelah 1,5 jam perjalanan kita sampai di Genting Highland. Langsung menuju loket Gondola, ini yang di cari-cari. Harga tiket gondola 16RM per orang (untuk perjalanan pulang pergi).


 Dari dalam gondola yang berkaca bening kita bisa melihat pemandangan dari atas, pegunungan dan bangunan-bangunan lainnya. Perjalanan lumayan singkat sekitar 20 menit sampai di paling ujung atas pemberhentian Gondola. Bangunan seperti mall yang di dalamnya ada sky Casino.






 Disana hanya jalan-jalan saja sebentar, kemudian naik kembali ke gondola turun dan berhenti di Chin Swee temple. Tempat ini bagus, pemandangan keren dan sejuk, cuaca sedang mendukung hari itu. Kami posting saja photo-photonya ya..biar gambar yang bercerita tentang keindahan Chin Swee temple.











Setelah puas photo kami melanjutkan naik gondola untuk turun dan pulang. Kita harus menghemat waktu, ceritanya mau ke batu caves sekalian. Tapi setelah sampe di loket tiket, ternyata tiket hanya tersedia untuk jam 18.00. Jadi kami harus menunggu lumayan lama, karena waktu masih pukul 15.30 an. Akhirnya kami putuskan untuk cari makan sambil jalan-jalan di premium outlet. Masuk ke foodcourt premium outlet, kalau mau beli harus deposit kartu dulu.


 Tempatnya ramai tapi nyaman, makanannya macam-macam, tapi agak mahalan dikit hehe. Rasanya rasa sehat, bumbunya kurang berasa di lidah (haha) dan satu lagi yang penting free wifi. Setelah lama duduk dan selesai makan, jam 17.30 an kami berjalan menuju bus stop. Bus datang agak lambat, sekitar 18.10. perjalanan menuju KL ~~~~~

Pukul 19.30 an sampai di KL sentral, kami turun dari bus dan naik ke MRT pesan tiket ke KLCC. Tujuan selanjutnya adalah menara petronas KLCC. Menikmati malam hari di KLCC, photo-photo, melihat pesona air mancur warna-warni menari mengikuti alunan music. Menyenangkan dan ramai sangat di dekat air mancur.




 Setelah capek, 21.45 bergerak naik MRT lagi menuju pasar seni station, tujuan selanjutnya adalah Petaling street. Petaling street semacam pasar malem yang banyak penjual non permanen di jalan, jual mereka baju, tas, sepatu dan makanan.


 Tujuan kita sebenarnya adalah makan, tapi karena makanan di petaling street tidak ada yang cocok jadi kami muter kembali cari makan di dekat hotel. 10.30 Makan di kedai arifin, rumah makan india yang menjual makanan halal dan cocok dengan lidah indonesia. Disana juga pekerjanya orang indonesia. Sudah larut malam, akhiri dengan kenyang dan balik ke hotel untuk istirahat, teman laki2 kami pulang ke rumahnya. ~~~~~


Persiapan berangkat dan Budget Malaysia Tour Day 1

1 comment:

  1. AGEN TERBESAR DAN TERPERCAYA BOLAVITA(titik)WIN !

    Bergabung Bersama Kami Di B O L A V I T A (titik)WIN

    WA : +62812-22-22-995
    Line : cs_bolavita
    Wechat : Bolavita

    ReplyDelete

Hi, terimakasih sudah membaca, Silahkan tulis komentarmu disini...